GENS UNA SUMUS

KITA ADALAH SATU KELUARGA

Rabu, 17 November 2010

Pitra Andika Buka Peluang Catur Medan

Pitra Andika Buka Peluang Catur Medan

MEDAN (Berita): Keberhasilan Pitra Andika menghentikan MN Binsar Marbun (Simalungun), berhasil mengantar tiga pecatur putra Medan memimpin posisi 3 besar hingga babak keempat pertandingan catur Porprovsu 2010, Senin (8/11).
Binsar Marbun menyandang gelar Master Nasional sempat menyodok ke puncak pimpinan klasemen karena tak terkalahkan sampai babak tiga.
Kemenangannya atas Mulkan Dwintar (Madina) di babak ketiga dalam pertandingan yang memakai sistem Swiss 9 babak, membuat Binsar Marbun memiliki total poin tertinggi 3 MP di babak ini.
Sebaliknya, pecatur andalan Medan seperti Sukarnedi dan Rudin Simatupang yang bermain remis di babak ini, hanya mengumpulkan poin tertinggi 2 1/2 MP. Sama halnya dengan Pitra, walau ia mengalahkan pecatur Medan lainnya Simon Simamora di babak ketiga ia baru bisa mengoleksi 2 1/2 MP, karena sempat ditahan remis MN Bakhori Nasution di babak kedua.Kemenangan atas Binsar Marbun, membuat Pitra memiliki 3 1/2 MP dan memimpin bersama andalan Medan lainnya Sukarnedi dan Binsar Siahaan yang juga mengoleksi 3 1/2 MP.
MN Sukarnedi yang ditahan remis Rudin Simatupang di babak ketiga, sukses mengatasi Sinton Tarigan (Tanah Karo) di putaran keempat. Sedang Binsar Siahaan mengalahkan Rudin Simatupang di babak keempat. Ditempatinya posisi tiga besar klasemen sementara dan kemampuan Pitra menghentikan Binsar Marbun kian memperbesar peluang pecatur Medan buat merebut medali emas kelompok putra dalam pertandingan yang menyisakan 5 babak lagi.
Tiga pecatur yang memiliki poin 3 MP hingga babak keempat adalah MN Binsar Marbun, Marihot Simanjutak (Medan) dan MN Pondang Damanik (Asahan).
Persaingan di kelompok putri, buat sementara diungguli pecatur Tanah Karo Charlely Tessy yang mengoleksi 3 MP. Ia dibuntuti pecatur Medan Maria H Siahaan dengan 2 1/2 MP, Yola Yolanda dan Erly Dinarti sama-sama memiliki 2 MP.(irm)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar