GENS UNA SUMUS

KITA ADALAH SATU KELUARGA

Rabu, 17 November 2010

Agus Slamet Juara Kejurnas Catur Cepat Piala Percasi Kota Semarang 2010

Agus Slamet Juara Kejurnas Catur Cepat

image
Semarang, CyberNews. Agus Slamet, pecatur asal Cilacap berhasil menjuarai kelompok senior dalam Kejurnas Catur Cepat Piala Percasi Kota Semarang, yang dihelat di Auditorium RRI Semarang, 13-14 November.
Dalam pertandingan yang menggunakan sistem Swiss 9 babak ini, Agus Slamet yang dalam kejurnas ini membela Jateng, berhasil mengumpulkan victory point (VP) 8,5 hasil dari delapan kali menang dan sekali remis.
Peringkat kedua kelompok senior sendiri ditempati Master Nasional (MN) Edyanto (Brebes/Jateng) yang mengumpulkan VP 8, hasil delapan kali menang dan sekali kalah. Sementara, peringkat ketiga ditempati MN Joko Purbowo (Cilacap/ Jateng), yang memperoleh VP 7,5 hasil dari tujuh kali menang, sekali remis dan sekali kalah.
Di kelompok yunior yang menggunakan sistem Swiss delapan babak, Candra Putra W (Cilacap/Jateng) berhasil menjadi yang terbaik usai memperoleh VP 7,5 hasil dari tujuh kali menang dan sekali seri.
Sementara, peringkat kedua ditempati Gayuh Satrio (DIY) yang mengumpulkan VP 7, hasil dari tujuh kali menang dan sekali kalah. Peringkat ketiga, ditempati M Azizu Akbar (Kota Semarang/Jateng) yang mengumpulkan VP 6 hasil dari enam kali menang dan dua kali kalah.
Ketua Panitia Kejurnas, Syaifudin SE mengatakan, dalam kejurnas kali ini terjadi banyak sekali kejutan. Salah satunya adalah tumbangnya para pecatur unggulan yang memiliki gelar Master Internasional (MI), Master Fide (MF) maupun Grand Master (GM) di tangan pecatur non unggulan. "Ini menandakan, tingkat persaingan di antara para pecatur sudah mulai merata," tambahnya.
Dia mengatakan, usai kejuaraan ini, Percasi Kota Semarang berharap bisa menghelat kejuaraan serupa dengan level Internasional di Kota Semarang pada 2011 mendatang.

1 komentar: