GENS UNA SUMUS

KITA ADALAH SATU KELUARGA

Senin, 29 Agustus 2011

TENTANG KOTA Khanty-Mansiysk

TENTANG KOTA
Khanty-Mansiysk merupakan pusat administrasi Otonom Khanty-Mansiysk Okrug - Ugra. Kota dengan penduduk sedikit lebih dari 76 000 orang terletak di wilayah Siberia Barat Plain, di tepi kanan Sungai Irtysh, 20 km dari pertemuan dengan Ob tersebut.
Iklim
Luas total 338 km2 adalah dekat. Menurut standar internasional, Khanty-Mansiysk milik Waktu Yekaterinburg Zona +5:00. Perbedaan waktu dengan Moskow adalah +2 jam. Salju turun selama hampir sepertiga dari tahun dan salju menutupi mencapai 1 meter di sini. Pada musim dingin dengan kelembaban rendah (hampir 80%) suhu jatuh sampai 40 º C di bawah nol. Suhu rata-rata bervariasi dari -20 º C sampai -25 º C. Meskipun satu tidak harus berpikir bahwa Siberia tidak menyenangkan warganya dengan kehangatan musim panas. Suhu pada bulan Juli bisa mencapai hingga 35 º C di atas nol. Suhu rata-rata musim panas adalah 20 º C - 25 º C. Bulan-bulan terpanas di bulan Juni dan Juli, Agustus menandai awal musim semi, musim hujan dan suhu relatif rendah 15 º C.
Olahraga kemuliaan
Pusat administrasi Ugra telah menyelenggarakan acara olahraga berbeda tingkat internasional, Rusia dan regional sejak tahun 2000. Mereka adalah Piala Dunia Biathlon, Kejuaraan Dunia Biathlon (2003 dan 2011). Dunia kompetisi ski Lintas Negara juga diadakan di Khanty-Mansiysk (Grand-Prix Final «Sprint Tour 2008»).
Meskipun ibukota Ugra terkenal tidak hanya untuk olahraga musim dingin. Ada Dunia kontes di polo air, kompetisi atletik Rusia trek dan lapangan tubuh-bangunan, snowboarding, disinkronisasi berenang, rumput-tenis, acara melompat,, tinju dan olahraga populer lainnya. Selain Khanty-Mansiysk memiliki sendiri profesional klub hoki «Ugra», yang merupakan kota di Benua Hockey League.
Perlu memberikan perhatian khusus untuk pengembangan Catur. Pada tahun 2010 pengerjaan catur telah diajarkan di 55 sekolah dari okrug otonom sebagai pelajaran ekstra dan di 110 sekolah keahlian Ugrachess diajarkan sebagai out-of-kegiatan sekolah. Selain di 2007-2010 di Khanty-Mansiysk Otonom Okrug ada diciptakan 29 internet-pusat keahlian catur.
Hosting Dunia Kejuaraan dan Turnamen berkontribusi luas terjadinya budaya catur. Dimulai dari tahun 2005 Dunia host Khanty-Mansiysk Catur Piala (2005, 2007, 2009). Pada tahun 2010 Khanty-Mansiysk host kontes intelektual - Dunia Olimpiade Catur ke-39. 160 pria dan 120 wanita tim datang ke kota. Majelis dan Kongres FIDE ke-81 berlangsung pada waktu yang sama. Selama Olimpiade lebih dari 3000 pengunjung tinggal di Khanty-Mansiysk, dan lebih dari 2000 dari mereka mengambil bagian dalam kompetisi dan mempersiapkan nya. Masa depan Ugra sebagai daerah catur juga berarti hosting dari Catur Piala Dunia 2011 dan Kejuaraan Catur Dunia 2012 di kalangan wanita.
Daerah etnografi
Khanty-Mansiysk terletak di atas tujuh bukit. Hal ini disebut «hijau pulau», sebagai daerah pemukiman dicampur dengan hutan cedar di wilayah taman alam «Samarovski Chugas». Para etnografis udara terbuka Museum «Torum Maa», gunung-ski kompleks «Khvoiny Urman» dan «Kedrovy», lagu, tabung Olahraga Musim Dingin Pusat dinamai untuk menghormati A. Filipenko, ski trek Anak dan Remaja Sekolah Olahraga Reserve Olimpiade berada di wilayahnya.
Perlu disebutkan bahwa nama «Samarovski Chugas» dipinjam dari masyarakat adat - Khanty dan Mansi. Dalam dialek Khanty Irtysh «Chugas» berarti «tepi sungai yang tinggi, ditutupi dengan Taiga». Hal ini disebut «Samarovski» karena Samar, Khanty pangeran Belogorsky kepangeranan. Pada paruh kedua abad XVI ia mendirikan sebuah kota Samar-vosh di tempat Khanty-Mansiysk pusat sejarah. Rusia telah mulai mengembangkan wilayah ini sejak akhir abad XVI, tetapi penyelesaian terus sampai pertengahan abad XX. Pada tahun 1940 penyelesaian Ostyako-Vogulsk diganti namanya menjadi Khanty-Mansiysk. Pada tahun 1950 penyelesaian mendapat status kota. Bagian selatan, Samarovo, juga dianeksasi.
Saat ini hampir tak ada sesuatu yang bisa mengingatkan tentang hari-hari tua. Kota ini berkembang pesat dan mengambil bentuk tidak hanya sebagai ibukota wilayah minyak. Ini menjadi pusat kegiatan bisnis, olahraga elit, budaya nasional dan pariwisata.

    
WIPMG mengatakan:
    
2011/08/27 at 10:51

    
G'day dan Catur Baik untuk satu semua dari segala bangsa! Persatuan pada 64 Kuadrat adalah Contoh Besar untuk para pemimpin dunia untuk meniru. Ceria untuk pasangan kita yang merupakan hosting ini «Dunia» acara kelas! Namaste teman saya, WIPMG

Tidak ada komentar:

Posting Komentar