GENS UNA SUMUS

KITA ADALAH SATU KELUARGA

Minggu, 21 Agustus 2011

SO NICE RAMADHAN CUP III - OPENING CEREMONY

SO NICE RAMADHAN CUP III - OPENING CEREMONY
created on Sunday, 21 August 2011 06:03:41 by HenryHendratno
SEPERTI yang dikuatirkan sebelumnya, peserta SO NICE RAMADHAN CUP III membeludak melebihi jumlah "350 baju koko" yang disiapkan panitia, sehingga meja-meja cadangan terpaksa dipasang di sayap kiri-kanan ruangan Wisma Karsa Pemuda yang sebenarnya "kurang nyaman penerangannya". Tapi para peserta "ekstra" sepertinya tidak peduli, mereka "memaksa" ikut meskipun tidak kenagian baju koko. Untungnya makanan berbuka puasa gratis yang dihadirkan sore hari berupa produk terbaru dari SO GOOD Food yakni SO TASTY (fried chicken) masih bisa ditambah..
Total peserta semula adalah 378 orang (junior & senior berbaur) yang berasal dari 17 Provinsi di Indonesia. Sesudah panitia dengan tegas menolak menerima pendaftaran di saat Technical Meeting sudah dimulai, maka tertampunglah 356 peserta.. SELAMAT BERTANDING! Junjung tinggi sportifitas, karena ini bulan suci Ramadhan sekaligus bulan keramat Bangsa Indonesia Agustus!
Acara Pembukaan SO NICE RAMADHAN CUP III di Wisma Karsa Pemuda (Kantor Menpora) tanggal 20 Agustus 2011 jam 11.00 WIB diawali dengan menyanyikan "INDONESIA RAYA"...
Laporan dari Wasit Ketua Irwansyah Sinura SH, MN.WN, dilanjutkan dengan sambutan dari Wakil Ketua Umum PB PERCASI I Drs. GM Utut Adianto (yang juga Wakil Ketua Komisi X DPR-RI), Wakil Ketua Umum KONI Pusat Sri Sudono Sumarto, dan Staf Ahli Menpora Bidang Sumberdaya Keolahragaan Tunas Widarto yang sekaligus membuka resmi SO NICE Ramadhan Cup III.
Acara pembukaan SO NICE RAMADHAN CUP III juga menghadirkan pertandingan ekshibisi Catur Kilat 3 menit antara Juara Junior Putri dari DKI Jakarta berhadapan dengan GM cerdas Barus, yang "tentu saja" dimenangkan oleh GM Cerdas Barus yang jauh lebih berpengalaman, jauh lebih mengenal asam-garam percaturan Indonesia, jauh lebih tua.. Tapi tidak apa-apa, bagi para pecatur Junior, jangan pernah gentar menghadapi jago-jago catur Senior, suatu saat para junior pasti akan BISA mengalahkan para seniornya... asal giat berlatih seperti Magnus Carlsen...
Bingkisan dari SO GOOD Food dengan produk SO NICE-nya.. Sudah pasti di dalam tas pada foto di atas ada produk SOZZIS-nya..!
Suasana menjelang Babak 1 dimulai selalu diwarnai oleh "wajah-wajah tegang", tidak saja yang Junior, yang senior pun tegang.. Tidak saja wanita, yang pria pun bisa "tegang"..
Menjelang babak 1 SO NICE RAMADHAN CUP III, unggulan ke-5 IM Taufik Halay - yang juga merupakan Tim Inti Pelatnas Catur SEA GAMES XXVI/2011 - tampak tegang juga berhadapan dengan pecatur putri cilik Diajeng Singgih (yang merupakan adik dari WGM Irine Irene Kharisma Sukandar), karena jangankan kalah - remis pun - reputasi Taufik Halay bakal "berantakan"... Wink
Unggulan ke-1 FM Anjas Novita - yang juga merupakan Tim Inti PELATNAS CATUR SEA GAMES XXVI/2011 - menutupi ketegangannya menjelang babak 1 dimulai dengan "berpura-pura" melihat setelan jam catur digital yang akan dipakainya berhadapan dengan sang penantang gagah-berani Putu Aditya Wiradarma.. Seperti halnya Taufik, kalau remis - apalagi kalah - reputasi Anjas Novita pasti "hancur-tapi tidak lebur"... Di unggulan ke-2 tampak GM Cerdas Barus - yang juga merupakan Tim Inti PELATNAS CATUR SEA GAMES XXVI/2011 - "melamun" membayangkan kalau sampai kalah dari lawannya Bernardus Prasetya Utama akan "berputar haluan menjadi apa enaknya?"...Undecided
Suasana menjelang pertandingan catur dimulai selalu diwarnai: "Wajah-wajah Tegang dan Gelisah".. Inilah keunikan permainan catur, tanpa terasa buah-buah catur yang terbuat dari kayu atau plastik tersebut akan "hidup" dan sangat mempengaruhi psikologis para pemainnya.. Rasa "tergila-gila" pada Permainan Catur ditulis oleh Legenda Juara Dunia Catur Dr. E. Lasker miirip "Perasaan Cinta".. Atau sangat mirip seperti saat kita tergila-gila pada SEBUAH LAGU FAVORIT..!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar