GENS UNA SUMUS

KITA ADALAH SATU KELUARGA

Selasa, 30 November 2010

CATUR JARAK JAUH DENGAN TEKNOLOGI WIMAX

CATUR JARAK JAUH DENGAN TEKNOLOGI WIMAX

Menyambut hari jadinya ke-18 tahun, PT Len Industri (Persero) bersama Persatuan Catur seluruh Indonesia (Percasi) Pengurus Daerah Jawa Barat menggelar pertandingan catur bertajuk Len Industri National Rapid Chess Festival 2009 pada tanggal 2-4 September 2009, bertempat di Kantor Pusat PT Len Industri, Jalan Soekarno-Hatta, Bandung, Jawa Barat.
Kepala Humas PT Len Industri Wargita mengatakan kompetisi catur ini diikuti sekitar 500 orang peserta dari seluruh Indonesia yang melibatkan lima pecatur Grand Master (GM). Mereka adalah Irene Kharisma Sukandar, Susanto Megaranto, Cerdas Barus, Ardiansyah, dan Herman Suradiredja. Chess Festival ini memperebutkan hadiah total sebesar Rp l00 juta. Pembukaan festival dilakukan Direktur Utama PT Len Industri Wahyuddin Bagenda yang dihadiri oleh Ketua DPRD Jawa Barat, Ketua KONI Jawa Barat, serta Ketua Percasi Jawa Barat.
Festival ini juga dimeriahkan dengan acara blind chess antara GM Susanto Megaranto melawan Direktur Utama PT Len Industri Wahyuddin Bagenda. Selain itu, lomba catur simultan antara GM Susanto Megaranto juga akan melawan 50 pemain. Uniknya, empat orang di antaranya bertanding jarak jauh yaitu di kantor redaksi Pikiran Rakyat, Bandung, berjarak 4,7 kilometer dari kantor PT Len Industri.
Upaya ini dilakukan dengan menggunakan perangkat telekomunikasi teknologi WiMax yang diproduksi PT Len Industri. Dalam aplikasinya, WiMax dapat digunakan untuk jaringan internet wireless dengan jangkauan yang lebih luas mencapai 10-15 kilometer dan memiliki kecepatan akses tinggi serta biayanya lebih murah.wahyuddin-susanto.jpg
Teks: Fauzi Djamal, Foto: Roni Mawardi
MAJALAH BUMN TRACK, No 28 Tahun III November 2009, Hal:7
Hukum & Humas, November 2009
Versi Cetak Versi Pdf

Tidak ada komentar:

Posting Komentar